Round-Up

Kronologi Kasus Pengusiran 3 Perawat di Solo yang Heboh di Pekan Ini

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 03 Mei 2020 09:50 WIB
perawat diusir dari tempat kos
(Foto: viral)
Kekhawatiran selanjutnya berawal dari adanya informasi bahwa RSBK sudah tidak lagi membuka pelayanan reguler. RSBK kini hanya melayani pasien COVID-19.

"Suami saya tahu itu dan membuat panik. Saya diminta mengimbau teman-teman perawat untuk pindah ke tempat yang lebih aman. Saya berikan WA, tidak ada paksaan, tidak ada pengusiran, kami sudah bicara baik-baik," kata dia.


Selaku bidan, Siti mengaku paham bagaimana perawat telah melakukan prosedur, tetapi dia tetap tidak bisa menenangkan suaminya. Karena alasan kesehatan, dia akhirnya berat hati meminta mereka pergi.

"Terlepas dari profesi saya sebagai bidan, saya juga adalah seorang istri," ujarnya.


Siap Lapor Polisi Tapi Batal
Meski sudah diklarifikasi, FX Hadi Rudyatmo tetap ingin melaporkannya kepada polisi. Hal tersebut agar peristiwa serupa tidak terjadi kembali di daerah lain.

Setelah beberapa hari belum melapor, Rudy akhirnya mengurungkan niatnya. Bidan telah meminta maaf secara langsung.


Menurut Rudy, para perawat yang sebelumnya mengekos di tempat bidan tersebut juga sudah memaafkan. Bidan tersebut pun telah menemui Rudy untuk meminta maaf.

"Datang ke saya juga minta maaf, berjanji tidak mengulangi lagi. Perawatnya juga sudah memaafkan, sudah selesai," ujar dia, Sabtu (2/5).

Namun ketiga perawat tersebut tidak kembali ke indekos yang berada di kawasan Grogol, Sukoharjo itu. Mereka tetap tinggal sementara di RSUD Bung Karno. "Sementara tetap menginap di RSUD Bung Karno," tutupnya.

Halaman

(bai/mbr)