Jokowi Bakal Mudik Lebaran Tahun Ini? Begini Jawaban Gibran

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 28 Apr 2020 18:00 WIB
Achmad Purnomo bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka di Mapolres Solo, Selasa (28/4/2020).
Foto: Achmad Purnomo bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka di Mapolresta Solo, Selasa (28/4/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melarang masyarakat untuk melakukan mudik untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19). Namun akankah Jokowi mudik ke Solo pada lebaran bulan depan?

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memberikan bocoran saat dirinya berbincang dengan Achmad Purnomo. Dua bakal calon Wali Kota Solo itu bertemu dalam acara penyerahan bantuan Polda Jawa Tengah di Mapolresta Solo siang tadi.

Keduanya terlihat akrab mengobrol sebelum acara dimulai. Purnomo mengatakan salah satu obrolan mereka yaitu apakah Jokowi akan mudik.

"Hanya tanya kabar, sehat, semangat. Nggak ada politik. Semua bahas Corona ini. Tanya bapak (Jokowi) mudik nggak? Dijawab nggak (mudik)," ujar Purnomo saat ditanya soal perbincangannya dengan Gibran, Selasa (28/4/2020).

Seusai acara, wartawan juga mengkonfirmasi terkait kemungkinan Jokowi mudik di tengah pandemi virus Corona. Apa jawaban Gibran?

"Belum tahu. Mungkin tidak," jawab Gibran singkat.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi memberlakukan larangan mudik yang diumumkan 21 April lalu. Sehari kemudian, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, merespons tegas larangan itu. Meskipun dinilai terlambat, Rudy meminta semua orang menaati larangan itu. Si pembuat aturan juga diminta tak pulang ke Solo dulu.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2