23 Kasus Positif Corona di Purworejo, 16 di Antaranya Klaster Gowa

Rinto Heksantoro - detikNews
Sabtu, 25 Apr 2020 15:21 WIB
ilustrasi corona
Foto: ilustrasi corona
Purworejo -

Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah yang positif terpapar virus Corona (COVID-19) hari ini bertambah enam orang. Lima di antaranya merupakan klaster Gowa, Sulawesi Selatan.

Hasil tes swab enam orang itu keluar hari ini dan semuanya dinyatakan positif Corona. Mereka terdiri dari tiga warga Kecamatan Purwodadi, satu warga Kecamatan Kaligesing, satu warga Kecamatan Loano, dan satu warga Kecamatan Purworejo.

"Dari jumlah tersebut, lima orang berasal dari klaster Gowa, dan yang satu orang merupakan menantu warga Loano yang meninggal saat perjalanan dari Jakarta beberapa waktu lalu," kata Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam Penanganan COVID-19, dr Darus ketika dihubungi detikcom, Sabtu (25/4/2020).

Darus menjelaskan, enam orang tersebut merupakan warga yang positif rapid test dan sebelumnya sudah diisolasi di RSUD RAA Tjokronegoro. Saat ini sudah ada 22 orang yang diisolasi di RSUD RAA Tjokronegoro.

"Dengan demikian dari total positif COVID-19 sejumlah 23 orang, 16 di antaranya berasal dari klaster Gowa. Sehingga sekali lagi kami mengimbau, warga yang pernah ikut ke Gowa dan belum teridentifikasi, diharapkan segera melapor dan memeriksakan diri," lanjutnya.

NASA Ciptakan 'VITAL', Mesin Ventilator Khusus Pasien Corona: