Pemkab Klaten Cek Karung Limbah Penuh Darah Berbau Anyir, Apa Isinya?

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 17:42 WIB
Tim Pemkab Klaten mengecek isi karung bersimbah darah di bawah jembatan Pandan Simping, Kamis (23/4/2020).
Tim Pemkab Klaten mengecek isi karung bersimbah darah di bawah jembatan Pandan Simping, Kamis (23/4/2020). (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Tim dari Pemkab Klaten mengecek karung-karung diduga berisi limbah jeroan hewan yang dibuang di bawah jembatan Pandan Simping Jalan Yogya-Solo, Kecamatan Jogonalan. Hasilnya, karung bersimbah darah itu berisi kotoran dan bangkai ayam.

"Setelah kita cek ternyata isinya kotoran, jeroan dan ada bulu-bulu ayam. Kelihatannya bukan ayam sehat," ungkap Kasi Pengembangan Usaha Peternakan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemkab Klaten, Triyanto, Kamis (23/4/2020).

Triyanto menjelaskan pengecekan dilakukan dengan membuka karung tersebut. Saat satu karung dibuka isinya kotoran ayam.

"Tidak ada benda keras di dalam karung. Isinya lunak dan semua saya yakin kotoran ayam sebab satu karung dibuka isinya kotoran," ujar Triyanto.

Menurut Triyanto, darah yang ada di sekitar lokasi dan yang keluar dari karung juga darah ayam. Sebagian sudah terbawa arus sungai.

"Sebagian terbawa arus sungai. Yang belum baunya busuk sekali," lanjut Triyanto.

Pihaknya belum bisa berbuat banyak sebab belum diketahui siapa pelaku pembuangan.

"Tidak jelas pembuangnya, tapi setiap saat sebenarnya sudah kita imbau untuk tidak mencemari lingkungan. Untuk melacak sulit sebab tidak ada yang tahu," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2