Kabar Gembira! Pasien Positif Corona Pertama di Purworejo Sembuh

Rinto Heksantoro - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 15:42 WIB
RSUD dr Tjitrowardojo, Purworejo.
Foto: RSUD dr Tjitrowardojo, Purworejo. (Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo -

Pasien positif virus Corona (COVID-19) pertama di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dinyatakan sembuh. Pasien itu sebelumnya dirawat di RSUD dr Tjitrowardojo selama tiga pekan.

"Pasien COVID-19 yang pertama tersebut dinyatakan sudah sembuh setelah dua kali menjalani test swab hasilnya negatif," kata juru bicara Pemkab Purworejo dalam penanganan COVID-19, Darus ketika dihubungi detikcom, Selasa (21/4/2020).

Karena sudah dinyatakan sembuh, pasien laki-laki berumur 52 tahun tersebut sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Namun untuk sementara yang bersangkutan memilih tinggal di rumah dinas RSUD dr Tjitrowardojo.

"Karena istri dan anaknya masih dirawat, maka pasien tersebut tetap memilih tinggal di rumah sakit atau di rumah dinas yang ada RSUD," jelas Darus.

Meski demikian, pihaknya saat ini tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk lingkungan tempat tinggal pasien sembuh itu. Sehingga apabila suatu saat yang bersangkutan menghendaki untuk pulang, diharapkan tidak muncul persoalan dengan lingkungan tempat tinggalnya.

Simak juga video 112 Kolaborator Telah Membantu DKI Melawan Pandemi Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2