46 Nakes RSUP dr Kariadi Positif Corona Diisolasi di Hotel Pemprov Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 17 Apr 2020 07:54 WIB
Karya Ilustrasi Corona
Ilustrasi (Foto: instagram.com/alirezapakdel_artist/)
Semarang -

Sebanyak 46 tenaga kesehatan (nakes) di RSUP dr Kariadi Semarang dinyatakan positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Mereka langsung diisolasi di hotel milik Pemprov Jateng.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pihaknya langsung memberikan dukungan dan fasilitas setelah mengetahui ada tenaga kesehatan yang terpapar Corona. Pemprov Jateng memberikan support dan langsung memanfaatkan hotel milik Pemprov Jateng yaitu Kesambi Hijau untuk tempat isolasi.

"Maka kami kebut, di hotel itu ada tamu tidak? Ada dua, dirayu suruh pulang. Terus akhirnya kita bereskan, kita siapkan untuk kita amankan dulu. Terus saya berkomunikasi dengan beberapa dokter perlunya apa, kami butuh vitamin, butuh handuk, butuh tempat sampah, butuh ya air minum dan sebagainya, kita penuhi malam itu," jelas Ganjar, Kamis (16/4/).


Ganjar menyebut peristiwa tersebut sangat memukul dan memilukan karena para tenaga medis atau tenaga kesehatan yang tertular tersebut adalah yang selalu berada di garda depan berjuang melawan COVID-19.

"Mereka sudah berjuang luar biasa, dan saat dilakukan tes, mereka dinyatakan positif. Kami akan terus support penuh selama masa isolasi. Sekarang di (Hotel) Kesambi Hijau," tegasnya.

46 Tenaga Medis RS Kariadi Tertular COVID-19, Kini Jalani Isolasi:

(alg/mbr)