Round-Up

Dugaan Pencurian Kabel Telkom, 14 Orang Ditangkap Termasuk 4 Anggota TNI

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 15 Apr 2020 07:51 WIB
Tahanan tersngaka di borgol. rachman Haryanto/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 14 orang ditangkap dalam dugaan aksi pencurian kabel milik PT Telkom di Klaten, Jateng. Dari 14 orang itu, ada empat oknum anggota TNI yang kedapatan berada di lokasi kejadian.

Informasi tersebut sempat beredar di media sosial. Peristiwa pencurian kabel Telkom diketahui berada di Jalan Pemuda, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, pada Selasa (14/4) dini hari.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV Diponegoro Letkol (Kav) Susanto membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini oknum anggota TNI itu diperiksa di Denpom IV/4 Surakarta, sedangkan warga sipil ditangani kepolisian.

"Untuk personel militer ditangani oleh Sub Denpom Solo (Surakarta) dan untuk masyarakat sipil ditangani oleh Polres. Sampai saat ini proses masih dilaksanakan," kata Susanto kepada detikcom lewat pesan singkat, Selasa (14/4/2020).


Komandan Denpom IV/4 Surakarta Letkol CPM Gunawan Setiadi membenarkan pihaknya tengah memeriksa empat orang anggota TNI terkait dugaan kasus tersebut.

"Benar, di Denpom sedang ada pemeriksaan. Mereka saat ini kami tahan. Masih dalam pemeriksaan, belum diketahui mereka di sana perannya apa," kata Gunawan saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (14/4).

Tonton video Keterlaluan! Pria Ini Curi Puluhan Besi Pembatas Jalan Tol: