Polisi Periksa 5 Saksi Terkait Mayat Pria-Wanita Telanjang di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 17:20 WIB
Garis Polisi Dilarang Melintas
Ilustrasi (Foto: Ari Saputra)
Solo -

Polisi masih menyelidiki temuan mayat pria dan wanita tanpa busana di sebuah rumah di Banyuanyar, Banjarsari, Solo pada Rabu (8/4) malam. Hingga hari ini, ada lima orang saksi yang diperiksa aparat Polresta Solo.

Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Purbo Adjar Waskito, mengatakan lima orang saksi tersebut antara lain saudara korban perempuan dan petugas Linmas yang mendatangi lokasi kejadian pertama kali.

"Kita masih tahap pemeriksaan saksi-saksi. Sudah ada lima orang saksi yang diperiksa," kata Purbo kepada wartawan, Jumat (10/4/2020).


Sementara dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi mendapati cairan warna cokelat yang diduga racun. Namun pihaknya enggan menduga-duga apakah korban meninggal karena bunuh diri atau dibunuh.

"Cairan tersebut sudah kita kirim ke laboratorium forensik untuk diperiksa. Hasil autopsi diperkirakan keluar satu minggu," ujarnya.

Adapun hubungan antara kedua korban juga masih diselidiki. Korban pria ialah Sunarno (49), warga Cileduk, Tangerang. Korban wanita adalah Triyani (36), warga Ngadirojo, Wonogiri.


Seperti diberitakan, kecurigaan pertama kali datang dari kakak Triyani. Dia sejak siang hari berkomunikasi lewat telepon diminta membersihkan rumah yang hendak ditempati korban itu. Namun pada malam harinya mereka sudah putus kontak.

Kakak korban yang datang mengecek, rumah tersebut dalam keadaan terkunci. Dia lalu memanggil petugas Linmas. Pintu kemudian dibuka paksa dan mendapati kedua korban sudah tak bernyawa.

(bai/mbr)