Syekh Puji Diduga Nikahi Bocah 7 Tahun, Polisi Periksa 8 Saksi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 15:27 WIB
s
Foto: Syekh Puji (dok detikcom)
Semarang -

Pujiono Cahyo Widianto alias Syekh Puji dipolisikan ke Polda Jawa Tengah atas dugaan menikahi bocah berusia tujuh tahun. Saat ini penyidik telah memeriksa delapan orang saksi.

"Total delapan saksi," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar F Sutisna saat dimintai konfirmasi, Kamis (9/4/2020).

Sementara itu terkait pemanggilan terhadap terlapor atau Syekh Puji, Iskandar mengatakan tim penyidik sampai saat ini belum menjadwalkannya.

"Belum dijadwalkan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi membenarkan menerima laporan soal dugaan Syekh Puji melakukan pernikahan dini. Polisi juga sudah memeriksa saksi-saksi terkait kasus pernikahan dini tersebut.

"Kalau kasus Syekh Puji memang sudah diproses oleh Ditreskrimum Polda Jateng," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna saat dimintai konfirmasi lewat pesan singkat, Rabu (1/4).

Iskandar menyebut saat ini pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi terkait dugaan pernikahan di bawah umur ini. Namun dia belum mengungkap siapa saja yang sudah dimintai keterangannya.

"Yang dilaporkan oleh pelapor adalah pencabulan dari pernikahan dini," jelasnya.

Sementara itu, Syekh Puji akhirnya buka suara soal pelaporan dirinya ke Polda Jawa Tengah itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2