Pandemi Corona, PGRI Purworejo Bagikan Sembako dan 20 Ribu Masker Gratis

Rinto Heksantoro - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 14:04 WIB
PGRI Purworejo bagikan sembako dan ribuan masker gratis, Kamis (9/4/2020).
Foto: PGRI Purworejo bagikan sembako dan ribuan masker gratis, Kamis (9/4/2020). (Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo -

Untuk meringankan beban masyarakat karena dampak pandemi virus Corona atau COVID-19, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purworejo memberikan ratusan paket sembako dan puluhan ribu masker. Bantuan tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami dari PGRI Purworejo memberikan rasa kepedulian kami sekedarnya dengan memberikan bantuan berupa 400 paket sembako dan 20 ribu masker untuk masyarakat. Masker ini kan sekarang wajib, makanya masyarakat sangat membutuhkan," kata Ketua PGRI Purworejo, Irianto Gunawan di sela-sela pemberian tali asih di Aula PGRI, Kamis (9/4/2020).

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada perwakilan tukang becak dan masyarakat lain yang dirasa membutuhkan. Bukan hanya sembako dan masker, ke depannya warga juga akan menerima vitamin C, B dan E yang juga tak kalah penting agar stamina tetap terjaga.

"Hari ini bantuan kita berikan secara simbolis kepada perwakilan tukang becak dan warga lain dan tidak kita undang semua agar tidak bergerombol menjaga jarak biar aman. Bantuan yang lain akan didistribusikan ke pangkalan-pangkalan becak dan melalui satuan gugus peduli, yang jelas bantuan pasti sampai," lanjutnya.

Tonton video 'OTG' Corona, Kasus yang Buat Pemerintah Wajibkan Masker:

Selanjutnya
Halaman
1 2