Pemkot Magelang Perpanjang Lagi Belajar di Rumah Hingga 30 April

Eko Susanto - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 13:29 WIB
MOSCOW, RUSSIA - MARCH 20, 2020: Recording an online lecture for students of the Russian University of Transport. The universitys rector Alexander Klimov ordered to shift the secondary vocational education programs to online learning amid the COVID-19 coronavirus pandemic, starting from March 23, 2020. Sergei Savostyanov/TASS (Photo by Sergei SavostyanovTASS via Getty Images)
Ilustrasi (Foto: pool)
Kota Magelang -

Pemkot Magelang memperpanjang kegiatan pembelajaran peserta didik di rumah hingga 30 April, mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang telah memberlakukan kegiatan belajar mengajar di rumah bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP. Untuk kali pertama sejak 16-29 Maret, kemudian diperpanjang hingga 11 April. Mengingat situasi yang belum memungkinkan, proses belajar di rumah kembali diperpanjang hingga 30 April.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Agus Sujito mengatakan dengan memperhatikan situasi dan kondisi sekarang yang belum memungkinkan, proses belajar di sekolah. Untuk itu, kegiatan belajar di rumah diperpanjang hingga 30 April, mendatang.

"Kegiatan pembelajaran peserta didik di rumah diperpanjang sampai dengan 30 April, apabila ada perubahan situasi dan kondisi akan diberitahukan lebih lanjut," kata Agus saat dihubungi, Kamis (9/4/2020).


Pengumuman tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kadisdik No 420/560/230 tentang penyelenggaraan pendidikan dalam rangka pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19. Dalam SE tertanggal 9 April 2020 ini diedarkan menuju kepala PAUD, SD dan SMP. Selain itu, juga diedarkan kepada penyelenggara PKBM/kursus.

Sekolah Diliburkan Gegara Corona, Ini Alternatif Belajar Gratis via Online:

Selanjutnya
Halaman
1 2