Pandemi Corona

Gubernur Ganjar dan MUI Rapat Bahas Salat Tarawih dan Id

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 15:14 WIB
MUI dan Pemprov Jateng rapat bahas ibadah di Bulan Ramadan, Selasa (7/4/2020).
MUI dan Pemprov Jateng rapat membahas ibadah di bulan Ramadhan, Selasa (7/4/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah beserta organisasi keagamaan menggelar rapat membahas pelaksanaan ibadah pada bulan Ramadhan di tengah pandemi Corona atau COVID-19. Keputusan akan ditentukan 10 hari ke depan.

Rapat digelar di ruang rapat Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (7/4/2020). Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji mengatakan ada sedikit perbedaan pendapat dalam rapat yang digelar sekitar dua jam itu, maka 10 hari lagi akan digelar kembali rapat untuk menyamakan persepsi.

"Masing-masing sampaikan pendapatnya, tapi belum bisa dikelompokkan jadi satu. Karena itu, insyaallah 10 hari ke depan, masing-masing mendalami, kemudian ketemu untuk menyamakan," kata Darodji seusai rapat.

Darodji menjelaskan keputusan bisa dipengaruhi oleh perkembangan situasi pandemi Corona. Jika ternyata kondisi membaik, ibadah bisa dilaksanakan seperti biasa. Namun, jika situasi wabah masih sama atau memburuk, akan mengikuti arahan pemerintah saat ini.

"Masih memungkinkan apabila kondisi memungkinkan, apabila kondisi lebih bagus. Kita harap semua lakukan istigasah," jelasnya.

Cegah Corona, MUI: Hindari Kerumunan Sekalipun Atas Nama Ibadah:

Selanjutnya
Halaman
1 2