UGM Bantu Biaya Komunikasi untuk Dosen-Mahasiswa Selama Kuliah Online

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 11:23 WIB
Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM)
Universitas Gadjah Mada (UGM). (Foto: dok detikcom)
Yogyakarta -

Guna mendukung work from home/study from home (WfH/SfH), Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan bantuan biaya komunikasi berupa pulsa/paket data kepada dosen, tenaga kependidikan (tendik), maupun mahasiswanya selama pandemi Corona atau COVID-19.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Rektor No. 1606/UN1.P/HKL/TR/2020 tanggal 16 Maret 2020. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi UGM Dr Supriyadi mengatakan bantuan biaya komunikasi berupa pulsa/paket data kepada dosen dan tendik sebesar Rp 100-200 ribu setiap bulan selama pelaksanaan WfH dan SfH.

Sedangkan untuk mendukung SfH mahasiswa, bantuan pulsa/data internet dapat diberikan kepada mahasiswa di masing-masing fakultas/sekolah dengan besaran minimal Rp 50 ribu dan maksimal Rp 150 ribu per mahasiswa per bulan.

"Bantuan biaya komunikasi kepada sivitas akademika UGM ini sebagai bentuk dukungan selama WfH/SfH," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (7/4/2020).


Sementara itu, Direktur Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI) Widyawan mengungkapkan, selain memberikan bantuan biaya komunikasi, UGM menjalin kerja sama dengan beberapa operator seluler di Tanah Air, yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL.

Seperti Telkomsel yang memberikan paket Ilmupedia sebesar 30 GB yang berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan untuk mengakses situs-situs pembelajaran daring yang disediakan Universitas Gadjah Mada, yaitu eLisa (https://elisa.ugm.ac.id) dan eLok (https://elok.ugm.ac.id).

Sama halnya dengan Telkomsel, Indosat Ooredoo memberikan paket data Belajar di Rumah sebesar 30 GB yang berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan secara gratis. Paket data dari Indosat Ooredoo tersebut juga dapat digunakan untuk mengakses situs-situs pembelajaran yang disediakan Universitas Gadjah Mada.

Selanjutnya
Halaman
1 2