Legislator Gerindra Jateng Saweran Rp 400 Juta untuk Penanganan Corona

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 16:29 WIB
Gerindra Jateng potong gaji kadernya untuk penanganan Corona
Foto: Gerindra Jateng potong gaji kadernya untuk penanganan Corona (Angling/detikcom)
Semarang -

Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) menginstruksikan gaji anggota DPRD dipotong untuk membantu penanganan wabah virus Corona atau COVID-19. Saat ini potongan gaji itu sudah menjadi bantuan 3.500 baju hazmat, hand sanitizer, dan lainnya.

Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid mengatakan anggota dewan di 35 kabupaten/kota, dan juga DPRD Provinsi dari Partai Gerindra untuk menyisihkan gajinya. Total ada 169 anggota DPRD kabupaten/kota se-Jateng yang menyisihkan gajinya.

"April dan Mei kita lakukan sampai nanti perkembangannya bagaimana. Kalau sampai bulan Mei selesai ya selesai melakukan pemotongan," kata Wachid di kantor DPD Gerindra Jateng, Semarang, Jumat (3/4/2020).

Wachid menuturkan pemotongan gaji itu rata-rata 50 persen dari gaji anggota dewan.

"Saya ketua DPD punya kemampuan beri instruksi di Jateng sebanyak 169 DPRD kabupaten/kota dan 13 anggota DPRD Provinsi Jateng. Dipotongnya 50 persen, tapi kenyataannya lebih," katanya.

Dari dana gotong-royong tersebut terkumpul dana sebesar Rp 400 juta. Duit itu digunakan untuk membeli 3.500 potong baju hazmat hingga hand sanitizer.

"Khusus baju hazmat dengan target 3.500 unit akan disumbangkan untuk tenaga medis. Nanti akan diminta data ke kabupaten/kota yang tahu jumlahnya," ujar Wachid menyambung.

"Didistribusikan untuk rumah sakit di Jateng yang jadi rujukan penaganan Corona," imbuhnya.

Dinkes DKI: 54 Orang dari 958 Pasien Corona Sudah Sembuh:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2