Tetap Waspada! PDP dan ODP Corona di Solo Terus Meningkat

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 20:52 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Solo -

Meski sudah tak ada lagi pasien positif virus Corona (COVID-19) di Solo, masyarakat diminta tetap selalu waspada. Sebab jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih terus mengalami kenaikan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Solo, Ahyani, mengatakan angka nol positif tidak menunjukkan bahwa Kota Solo aman. Seluruh daerah masih berpotensi terkena virus.

"Karena 0 positif, bukan berarti kita semua bebas begitu saja, keluar rumah, atau berkerumun. Karena yang namanya virus ini sangat tidak bisa diprediksi," kata Ahyani di Balai Kota, Rabu (1/4/2020).

Tetap Waspada! PDP dan ODP Corona di Solo Terus MeningkatKetua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Solo, Ahyani, Rabu (1/4/2020). Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

Menurutnya, tren angka PDP dan ODP belum turun. Saat ini ada 32 PDP dari sebelumnya 29 PDP dan 232 ODP yang naik dari 221 ODP.

"Rinciannya dari 32 itu yang menjalani perawatan 13 orang, yang sembuh ada 14, kemudian yang meninggal 6 orang," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2