Pandemi Corona

Viral Pengantin Ijab Kabul Pakai Jas Hujan di Temanggung

Eko Susanto - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 19:41 WIB
Pengantin pakai jas hujan di Temanggung.
Foto: Pengantin pakai jas hujan di Temanggung. (Istimewa)
Temanggung -

Pernikahan sepasang pengantin yang memakai masker dan jas hujan plastik di Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jateng ramai di media sosial. Viralnya karena pernikahan digelar di tengah pandemi corona dan memakai masker serta jas hujan.

Berdasarkan data, pernikahan berlangsung di rumah mempelai perempuan di Desa Katekan, Kamis (26/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

Adapun dalam prosesi ijab kabul ini, tpengantin perempuan, laki-laki dan wali memakai masker dan jas hujan plastik warna merah. Sedangkan penghulu memakai masker dan sarung tangan. Kemudian kedua saksi yang jaraknya berjauhan memakai masker.

"Itu sebetulnya biasa, pernikahan yang biasa. Hanya waktu saya datang di situ sudah ditunggui dokter puskesmas. Dokter puskesmas sudah ada di situ, kemudian ada prosesi nikah," kata penghulu yang menikahkan kedua pasangan pengantin itu, Muhlisun, saat dihubungi wartawan, Selasa (31/3/2020).

Muhlisun yang juga Kepala KAU Kecamatan Ngadirejo menuturkan, calon pengantin laki-laki berasal dari Wonosobo. Sedangkan peraturannya, jika calon pengantin dari luar daerah Temanggung harus melapor ke puskesmas.

Selanjutnya
Halaman
1 2