Rumah Megah yang Digugat Anak Djoko Susilo Jadi Tempat Karantina ODP Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 16:57 WIB
bekas rumah djoko susilo di solo
Bekas rumah eks Kakorlantas Irjen Djoko Susilo di Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Rumah rampasan negara di Solo dipakai untuk tempat karantina sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona (COVID-19). Rumah tersebut sebelumnya dimiliki oleh eks Kakorlantas Polri Irjen Djoko Susilo.

Pemakaian rumah megah di Jalan Perintis Kemerdekaan No 70, Sondakan, Laweyan, Solo itu setelah permohonan Peninjauan Kembali (PK) putri Djoko Susilo, Poppy Femialya ditolak Mahkamah Agung (MA).

Sebenarnya sudah sejak lama Pemkot Solo menyiapkan rumah yang kini bernama Ndalem Priyosuhartan itu untuk jadi Museum Batik. Namun karena kondisi darurat COVID-19, tempat itu dialihfungsikan.

"Betul, PK dari pihak keluarga sudah ditolak MA. Namun rencana kita menjadikannya sebagai Museum Batik ditunda dulu. Sementara dipakai untuk karantina ODP," kata Kepala Dinas Kebudayaan Solo, Kinkin Sultanul Hakim, Selasa (31/3/2020).

Hingga bulan lalu, Dinas Kebudayaan masih dalam tahap penganggaran untuk penataan Museum Batik. Namun karena situasi darurat, maka anggaran tersebut terpaksa dialihkan untuk penanganan COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2