Cerita Wawalkot Solo yang Sempat Duduk Semeja dengan Pasien Corona

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 18:53 WIB
Achmad Purnomo, Wakil Wali Kota Solo
Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Wakil Wali Kota (Wawalkot) Solo Achmad Purnomo ternyata sempat berkontak dengan pasien positif virus Corona (COVID-19). Purnomo duduk semeja dengan pasien berinsial P yang kini telah meninggal dunia.

Purnomo mengatakan pertemuannya dengan P terjadi pada 9 Maret 2020 lalu. Keduanya menghadiri acara ulang tahun seorang pengusaha otobus.

"Yang hadir banyak, ada 100-an orang. Kami duduk satu meja, pakai meja bundar. Ada saya, istri saya, Pak P dan beberapa orang juga," kata Purnomo, Senin (30/3/2020).

"Semua yang di situ shake hand (bersalaman), tapi saya tidak cipika-cipiki. Saya kebetulan juga tidak ngobrol dengan beliau karena tidak terlalu akrab," terangnya. Saat itu memang kondisi di Solo belum seperti saat ini. Saat itu belum terdeteksi adanya warga Solo dan sekitarnya yang terjangkit Corona.

Baru kemudian Purnomo mendapatkan kabar bahwa P dirawat di RSUD dr Moewardi (RSDM) Solo pada 16 Maret 2020. Almarhum yang beralamat Sukoharjo itu meninggal dengan status Pasien dalam Pengawasan (PDP) pada 19 Maret 2020.

Selanjutnya
Halaman
1 2