Kisah Istri Pasien Meninggal di Solo yang Akhirnya Sembuh dari Corona

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 15:20 WIB
Ilustrasi virus Corona
Foto virus Corona: Dok. NIAID (National Institute of Allergy and Infectious Diseases
Yogyakarta -

Seorang wanita bernama Purwanti sembuh usai terjangkit virus Corona atau COVID-19 dan dirawat di RSUD Dr Moewardi, Solo. Purwanti merupakan istri dari pasien Corona yang meninggal dunia di rumah sakit yang sama.

Usai dinyatakan sembuh dari Corona, Purwanti dihubungi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui telepon. Melalui sebuah video yang di-posting di akun media sosialnya, Ganjar bercakap-cakap dengan Purwanti. Di kesempatan itulah, Purwanti menceritakan kondisinya selama ini.

Kepada Ganjar, Purwanti mengatakan dirinya sudah berada di rumah. "Sudah (di rumah) Kamis sore. Sebelum magrub, saya diantar pihak rumah sakit," ujar Purwanti dalam video yang diposting di akun Twitter @ganjarpranowo, seperti yang dilihat detikcom, Senin (30/3/2020).

Purwanti mengungkap dia tertular dari suaminya. Hingga suaminya meninggal dan dimakamkan, Purwanti mengaku tak bisa ikut mengantarkan jenazahnya. Selain dirinya masih di rumah sakit karena saat itu positif virus Corona, Purwanti mengungkap tak ada keluarga yang diperbolehkan ikut ke pemakaman suaminya.

Tonton Blak-blakan 3 Musuh Besar Penanganan Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2