Isolasi Kota Tegal Hari Pertama, Mobil Masih Bisa Terobos Blokade

Imam Suripto - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 12:23 WIB
Dua hari menjelang local lockdown di Kota Tegal, MBC beton mulai datang dan siap dipasang. Beton tersebut akan digunakan untuk memblokir jalan akses masuk ke Kota Tegal.
Beton pemblokir jalan untuk isolasi wilayah Kota Tegal terkait pandemi Virus Corona. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Isolasi Wilayah Kota Tegal, Jawa Tengah terkait pandemi Virus Corona atau COVID-19 akhirnya resmi berlaku hari ini. Namun, pantauan di lapangan masih ada mobil yang bisa masuk ke dalam kota karena ada celah beton yang tak dijaga petugas.

Pantauan detikcom di kawasan Kota Tegal, Senin (30/3/2020) pagi, ada beberapa ruas jalan yang masih belum sepenuhnya ditutup. Salah satunya di pertigaan Jalan Gajah Mada. Tampak jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan roda empat meski sudah dipasangi beton. Beberapa pengemudi mobil terlihat masih bisa menerobos celah beton untuk masuk kawasan kota.

"Bisa masuk. Ada celah seukuran mobil," kata Ridho (43), pengendara mobil asal Brebes.

Akses masuk ke Kota Tegal lainnya juga masih belum sepenuhnya ditutup. Beberapa ruas jalan kecil yang ada di sepanjang Jalan Gajah Mada tampak masih terbuka. Beberapa petugas tampak sibuk memasang beton untuk menutup jalan.

"Ini melanjutkan saja. Masih ada yang belum tertutup beton. Tapi tidak banyak," ujar seorang pekerja.

Sejak diberlakukan isolasi wilayah, akses jalan yang sempat ditutup di dalam kota kini mulai dibuka. Seperti jalan masuk ke kawasan alun-alun, blokade water barier sudah digeser ke pinggir jalan.

Isolasi Wilayah, Perbatasan Kota Tegal Kini Dipasang Beton:

Selanjutnya
Halaman
1 2