Pemkab Karanganyar Akan Bangun Taman Sudjiatmi Notomihardjo

Eko Susanto - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 17:48 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono, Kamis (26/3/2020).
Foto: Bupati Karanganyar Juliyatmono, Kamis (26/3/2020). (Eko Susanto/detikcom)
Karanganyar -

Pemkab Karanganyar akan mempercantik di kompleks makam ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo. Akan dibangun taman di kompleks pemakaman itu agar bisa menjadi tempat aktivitas kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Mungkin kita akan mempercantik di kompleks ini, mungkin juga taman Sudjiatmi Notomihardjo," kata Bupati Karanganyar Juliyatmono di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020).

Taman yang akan dibangun tersebut, kata dia, nantinya bisa untuk aktivitas sosial masyarakat sekitar.

"Taman itu, juga di samping taman untuk aktivitas sosial, tapi bisa saja taman itu bisa menjadi kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Pihaknya saat ini sedang mempelajari apa yang menjadi kesayangan wanita yang akrab disapa Eyang Noto itu selama hidup. Nantinya hal-hal kesayangan tersebut akan diaplikasikan dalam taman tersebut.

"Sedang kita pelajari apa yang paling beliau cintai selama hidup, mungkin bunga, mungkin apakah hewan, binatang. Kesayangan itu mestinya akan kita replikasikan di kompleks ini biar mengenang perjuangan beliau dan semua belajar dari pengalaman kenangan dari taman yang akan kita rancang nanti," tuturnya.

(sip/sip)