Pulang dari Abu Dabi, Warga Tegal Positif Terinfeksi Corona

Imam Suripto - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 14:42 WIB
Ilustrasi virus Corona
Foto virus Corona (Foto: Dok. NIAID (National Institute of Allergy and Infectious Diseases)
Tegal -

Pasien laki-laki (34) warga Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah dinyatakan positif COVID-19. Pasien ini merupakan TKI di sebuah pengeboran minyak di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

"Pasien masuk ke RSUD Kardinah Kota Tegal pada 16 Maret 2020 pukul 02.00 dini hari. Asal pasien pulang dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, sebagai pekerja di pengeboran minyak," tutur Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Kamis (26/3/2020).

Itu diungkapkan Dedy Yon didampingi Sekda yang juga Ketua Satgas COVID-19 Kota Tegal Johardi saat jumpa pers. Dia menjelaskan pasien masuk ruang isolasi karena memiliki gejala awal batuk, pilek, panas, mencret dan juga sesak napas.

Hasil pemeriksaan swab yang pertama pada 17 Maret 2020 dinyatakan negatif, namun pada pemeriksaan kedua pada 19 Maret 2020, hasilnya positif. Uji lab ini dikeluarkan pada 24 Maret 2020 kemarin.

"Hasil uji laboratorium sampel swab yang pertama negatif. Pemeriksaan kedua swab pasien yang dikeluarkan 24 Maret dinyatakan positif COVID-19," tutur Dedy Yon.

Secara umum kondisi pasien saat ini stabil, tidak panas, dan tidak sesak napas. Namun, pasien ini masih dirawat di ruang isolasi RSUD Kardinah.

Prancis Kerahkan Militer Perangi Virus Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2