Gubernur Jatim Khofifah Tiba di Rumah Duka Ibunda Jokowi

Srihatono - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 08:36 WIB
Gubernur Jatim tiba di rumah duka ibunda Jokowi, Solo.
Foto: Gubernur Jatim tiba di rumah duka ibunda Jokowi, Solo, Kamis (26/3/2020). (Srihartono/detikcom)
Solo -

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tiba di rumah duka ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo di Solo. Khofifah tampak langsung masuk ke jalan rumah duka yang sudah dijaga ketat aparat.

Pantauan detikcom, Kamis (26/3/2020), pukul 08.10 WIB, Khofifah tiba dengan baju gamis warna hitam dan bermasker. Dia turun dari mobil hitam berplat nomor L 1077 BS di depan jalan menuju rumah duka. Tak memberikan pernyataan kepada media, Khofifah langsung berjalan kaki menuju rumah duka.

Diberitakan sebelumnya, jenazah ibunda Jokowi akan dimakamkan siang ini di pemakaman keluarga di Karanganyar. Pengamanan akan dilakukan oleh aparat gabungan TNI dan Polri.

"Pengamanan VVIP ini yang disebut pengamanan waskita itu 1.200 orang. 650 dari unsur TNI, 550 dari kepolisian, brigade mobile (brimob)," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel, Rabu (25/3/2020).

Pengamanan dilakukan di sekitar rumah duka Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo. Kemudian jalan sekitar rumah duka dan rute perjalanan hingga ke pemakaman. Jenazah rencananya dimakamkan di Desa Mundu, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Petugas pengamanan juga disiagakan untuk mengantisipasi banyaknya warga yang ingin melayat. Namun sejak malam ini, Jokowi sudah mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah.

Khofifah Kenang Sifat Low Profile Ibunda Jokowi:

Selanjutnya
Halaman
1 2