Dear Siswa Kota Magelang, Masa Belajar di Rumah Diperpanjang sampai April

Eko Susanto - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 14:26 WIB
Virus corona: Tak semua pengajar, siswa siap terapkan sekolah di rumah
Ilustrasi siswa belajar di rumah selama Pandemi Corona (Foto: BBC Indonesia)
Magelang -

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, memperpanjang masa belajar di rumah bagi para siswa hingga 11 April mendatang. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Agus Sujito mengatakan, masa belajar di rumah bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP telah berlangsung sejak 16-29 Maret 2020. Keputusan ini lalu diperpanjang hingga 11 April mendatang.

"Siswa belajar di rumah diperpanjang lagi dengan alasan situasi saat ini penularan wabah Corona terus meluas. Untuk memutus mata rantai ini, siswa belajar di rumah sampai 11 April," kata Agus saat dihubungi detikcom, Rabu (25/3/2020).

Pengumuman perpanjangan masa belajar di rumah ini, tertuang dalam surat edaran nomor 421.1/462/230 tertanggal 24 Maret 2020. Surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang tersebut disampaikan kepada kepala PAUD, TK, SD dan SMP.

Edaran ini juga berlaku bagi penyelenggara PKBM/kursus. Proses belajar mengajar diminta untuk menggunakan sistem online.

Made in Kolaka, Hand Sanitizer dari Jeruk dan Daun Siri:

Selanjutnya
Halaman
1 2