Butuh APD hingga Buah dan Susu, RSUD Muntilan Buka Keran Donasi

Eko Susanto - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 16:24 WIB
Direktur RSUD Muntilan Dr M Syukri MPH
Direktur RSUD Muntilan Dr M Syukri MPH (Foto: dok. Istimewa)
Magelang -

RSUD Muntilan di Kabupaten Magelang sempat membuka donasi untuk penanganan virus Corona atau COVID-19. Donasi untuk rumah sakit tersebut untuk kebutuhan alkohol, masker, buah-buahan, makanan, dan minuman.

Pengumuman open donation tersebut diunggah lewat akun Instagram @rsudmuntilan pada Senin (23/3) kemarin. Lewat unggahan itu, RSUD Muntilan meminta bantuan donasi untuk digunakan membeli perlengkapan medis hingga makanan.

"RSUD Muntilan Kabupaten Magelang sebagai rujukan pemerintah untuk penanganan pasien COVID-19 membutuhkan beberapa perlengkapan medis yang sangat mendesak sebagai penunjang pelayanan, antara lain buah-buahan, makanan, susu, minuman vitamin, alkohol, masker N95, masker. Selanjutnya kami mengajak semua pihak untuk mendonasikan barang guna memenuhi kebutuhan mendesak tersebut," tulis akun RSUD Muntilan seperti dikutip detikcom, Selasa (24/3/2020).

Kekurangan APD hingga Susu RSUD Muntilan Buka DonasiFoto: Tangkapan layar donasi RSUD Muntilan (IG @rsudmuntilan)

Dalam unggahan itu, RSUD Muntilan juga melampirkan alamat konfirmasi donasi nomor ponsel petugas medis. Ada dua nomor ponsel yang disertakan.

Namun RSUD Muntilan kemudian memberikan pengumuman 'Closed Donation' siang ini. Lewat sebuah unggahan di akun yang sama, diumumkan donasi penanganan COVID-19 yang digalang RSUD Muntilan resmi ditutup.

"Pengumuman Closed Donation terhitung mulai tanggal 24 Maret 2020, donasi penanganan COVID-19 yang digalang RSUD Muntilan DITUTUP. Demikian untuk dijadikan maklum," tulis RSUD Muntilan siang ini.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2