Anggota DPR Ini Setuju Tes Corona Diprioritaskan untuk PDP Tapi...

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 15:01 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani
Foto: Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani (Imam Suripto/detikcom)
Tegal -

Rencana soal anggota DPR bersama keluarga akan menjalani rapid test virus Corona (COVID-19) pekan ini menuai kecaman. Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani pun setuju masyarakat diprioritaskan tapi dia mengingatkan anggota DPR juga punya hak yang sama.

"Dengan keterbatasan yang ada, rapid test COVID-19 agar diprioritaskan untuk yang PDP, ODP dan keluarga mereka. Termasuk lingkungan keluarga tersebut tinggal," kata Dewi Aryani, saat dihubungi via telpon, Selasa (24/3/2020).

Dear, sapaan karibnya, menyebut semua warga negara punya hak yang sama untuk mendapatkan fasilitas rapid tes Corona ini. Begitu juga dengan anggota DPR yang juga warga negara Indonesia.

"Intinya semua harus mendapat hak sama dalam masalah ini. Termasuk anggota DPR baik pusat maupun daerah, karena mereka juga WNI. Artinya semua rakyat tanpa kecuali supaya dilakukan test tanpa melihat jabatan status sosial agama dan lain lainnya," tegas anggota DPR dari Dapil IX Jateng ini.

Dia juga tak menolak untuk melakukan tes Corona ini. Sebab, pihaknya juga penasaran dengan model tes Corona ini.

"Prioritaskan dulu untuk PDP, ODP, keluarga, dan lingkungan. Kalau alatnya sudah memadai, kami (DPR) juga mau diperiksa dong. Pengin tahu kayak apa, makanya pemerintah harus prioritaskan sumber daya yang ada untuk tangani wabah ini," jelasnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2