Round-Up

Jurus Ganjar Hadang Corona: Tracking hingga Genjot Produksi Alkohol

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 08:16 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di acara dYouthizen detikcom Goes to Campus, di UNS Solo, Rabu (4/3/2020).
Ganjar Pranowo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Semarang -

Jumlah kasus corona di Jawa Tengah terus bertambah setiap hari. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus mengupayakan proses penanganan dan antisipasi termasuk akan meniru gaya Korea Selatan menghadapi virus Covid-19 itu.

Data hingga pukul 17.00 WIB kemarin yang tercantum dalam website corona.jatengprov.go.id menyebutkan 2.202 orang masuk orang dalam pemantauan (ODP) dan 97 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Kasus positif corona ada 12 orang dan 3 diantaranya meninggal dunia.

Dari 3 kasus pasien corona meninggal, 2 diantaranya meninggal di Solo dan memiliki riwayat perjalanan yang sama yaitu seminar bisnis syariah di Bogor 25-28 Februari 2020 lalu. Bahkan 2 pasien positif yang kini dirawat di RSUD Moewardi Solo juga memiliki riwayat yang sama.


Ganjar menegaskan upaya tracking para pasien masih terus dilakukan dengan berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ganjar juga meminta masyarakat yang berhubungan dengan seminar tersebut bisa lapor mandiri agar upaya tracking dan pencegahan penyebaran corona segera dilakukan.

Tracking juga dilakukan pada pasien positif dan PDP lainnya. Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin sempat mengatakan panitia seminar itu masih belum ditemukan.

"Kami komunikasi dengan Gubernur Jawa Barat agar tahu ada di mana, begitu cara penelusurannya," kata Ganjar, Kamis (19/3/2020).

Tonton juga Kasus Corona di Jateng: 69 PDP, 4 Positif dan 2 Meninggal :

Selanjutnya
Halaman
1 2 3