Pandemi Corona, Bandara Yogya Siap Tutup Penerbangan Internasional

Sayoto Ashwan - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 15:29 WIB
Bandara Internasional Adisutjipto
Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Kulon Progo -

PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta mengakui adanya penurunan jumlah penumpang selama pandemi Corona. Pihak Angkasa Pura juga siap jika pemerintah pusat sewaktu-waktu memerintahkan penutupan rute penerbangan tertentu untuk mencegah penyebaran Corona.

"Penumpang kita turun, termasuk yang internasional juga turun," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama, saat ditemui di Bandara YIA, Kulon Progo, Kamis (19/3/2020).

Secara global, kata Agus, semula setiap hari ada sekitar 8.000 penumpang pesawat dari dan ke Bandara Yogya, baik domestik maupun internasional. Namun saat ini, angka penumpang hanya berkisar 6.500 penumpang baik dari dan ke Yogya.


Agus juga mengatakan saat ini banyak negara telah menutup sementara penerbangan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Untuk itu, Bandara Internasional Adisutjipto siap menjalankan keputusan apapun terkait penerbangan internasional, sesuai kebijakan pemerintah pusat.

Netizen Cemas Corona, #Indonesia_LockdownPlease Menggema:

Selanjutnya
Halaman
1 2