Warga Banjarnegara yang Terseret Arus Deras Sungai Serayu Ditemukan Tewas

Uje Hartono - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 13:19 WIB
Proses evakuasi korban hanyut di Sungai Serayu
Foto: Proses evakuasi korban hanyut di Sungai Serayu (dok. Radio Antar Penduduk Indonesia)
Banjarnegara -

Pria yang hanyut saat memancing di Sungai Serayu, Banjarnegara, Kisro (35) akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi tewas di Daerah Aliran Sungai (DAS) Serayu.

"Korban ditemukan oleh tim pencarian sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. Sekitar pukul 09.45 WIB," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Agus Haryono saat dihubungi detikcom, Jumat (13/3/2020).

Jarak lokasi penemuan dengan titik hilangnya korban yakni sekitar satu kilometer. Agus menyebut jenazah korban ditemukan tepatnya di Desa Bandingan, Sigaluh, Banjarnegara.

Selesai proses evakuasi, jenazah korban lalu diserahkan ke aparat Desa Prigi untuk diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sebelumnya diberitakan, korban Kisro dilaporkan hanyut pada Rabu (11/3). Salah seorang warga melihat jenazahnya mengambang di Sungai Serayu.

Namun saat warga kembali, jenazah korban sudah hilang terseret arus sungai. Tim pencarian yang terdiri dari BPBD, TNI/Polri, SAR, RAPI, PMI, lalu bergerak mencari korban. Relawan ini dibagi menjadi tiga tim untuk melakukan penyisiran.

"Penyisiran dilakukan di darat dan di sungai. Dan akhirnya, pada pencarian hari kedua ini jenazah korban ditemukan," terangnya.

(ams/sip)