Mumtaz Rais Tak Sejalan dengan Loyalis Bapaknya, Pembangkangan?

Aditya Mardiastuti - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 20:19 WIB
Zulkifli Hasan (Zulhas) terpilih kembali menjadi Ketua Umum PAN. Zulhas mengungguli kandidat lain yaitu Mulfachri dan Dradjad.
Mumtaz Rais dan Zulkifli Hasan satu frame saat Kongres V PAN di Kendari (Foto: Lamhot Aritonang)

Arya pun melihat pernyataan Mumtaz Rais sebagai bagian dari akrobat politik. Selain itu kehadiran Mumtaz bisa menjadi agen dari ayahnya di struktur kepengurusan PAN yang baru.

"Yang saya pahami itu, tentu dia akan mendapatkan keuntungan poltik dan saya pahami Amien Rais praktis tidak mempunyai kepemimpinan apapun kalau didominasi Zulhas dan ada dua patron besar yaitu Hatta dan Sutrisno," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Mumtaz terang-terangan menyatakan mendukung mertuanya Zulkifli Hasan di tengah isu PAN Reformasi yang digulirkan oleh loyalis ayahnya. Mumtaz menyebut Kongres V PAN di Kendari adalah sah.

"Karena perbedaan pilihan politik di kongres Kendari itu menyebabkan saya pun sebagai salah satu anak Amien Rais bersikap. Karena saya juga dianiaya. Pak Zulhas tidak salah, Pak Zulhas yang benar tetapi mereka-merekalah yang selalu mengusik terus-menerus," kata Mumtaz saat dihubungi detikcom, Kamis (13/3).

Mumtaz menyebut keputusan Kongres V PAN yang menunjuk Zulkifli Hasan sebagai ketua umum adalah sah. Mumtaz menegaskan pihaknya mendukung hasil kongres tersebut.

"Padahal beliau sangat legitimate untuk memimpin PAN 5 tahun ke depan. Tapi selama ini beliau terus difitnah dan dipojokkan ditekan kemudian diancam dan itu tidak baik untuk PAN. Kita tetap mendukung hasil kongres PAN Kendari yang definitif itu yang sah," urai Mumtaz.

Tonton juga Pengakuan Zulhas Jadi Menteri Kehutanan Tanpa Pendidikan Sejurusan :

[Gambas:Video 20detik]



selanjutnya
Halaman

(ams/sip)