PAN Solo soal Dukungan ke Gibran: Mungkin Mumtaz Rais Ngobrol Sama Mertua

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 13:27 WIB
Zulkifli Hasan (Zulhas) terpilih kembali menjadi Ketua Umum PAN. Zulhas mengungguli kandidat lain yaitu Mulfachri dan Dradjad.
Mumtaz Rais dan Zulkifli Hasan satu frame saat Kongres PAN V di Kendari (Foto: Lamhot Aritonang)
Solo -

Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari membantah klaim putra Amien Rais, Mumtaz Rais soal mendukung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka maju di Pilkada Solo. Sapari menyebut bisa saja itu percakapan antara Mumtaz dengan mertuanya yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

"Mungkin itu baru ngobrol dengan mertuanya (Zulkifli Hasan). Kalau saya belum memutuskan," kata Sapari saat dihubungi detikcom, Kamis (12/3/2020).

Sapari menuturkan hingga saat ini pihaknya masih belum memastikan arah dukungan PAN ke salah seorang bakal calon Wali Kota Solo. Hanya saja, dia membenarkan arahan Zulkifli soal mendukung calon yang diusung PDIP di Pilkada Solo.

"Memang Bang Zul sudah ngomong sama saya, kita dukung dari PDIP. Tapi PDIP kan bisa Pak Pur bisa Gibran. Kita tetap tunggu dulu hasil rekomendasi PDIP," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, pernyataan Mumtaz itu disampaikan saat ditanya soal pencalonannya maju di Pilkada Sleman. Mumtaz berharap PDIP juga bisa mendukungnya maju di Pilkada Sleman.

"PAN Solo itu mendukung Mas Gibran. Jadi saya berharap di Sleman PDIP juga ikut mendukung," kata Mumtaz Rais kepada wartawan, Selasa (10/3).

"Insyaallah akan terbuka titik terang di Sleman PDIP bersama PAN," sambungnya.

Simak Juga Video "Ditanya Ingin Lanjutkan Dinasti Jokowi, Gibran: Masih Panjang Jalannya"

[Gambas:Video 20detik]

(ams/sip)