Sultan HB X Hadiahi Raja Belanda Blangkon Perak

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 13:12 WIB
Pertemuan Raja Willem Alexander dengan Sri Sultan HB X di Keraton Yogyakarta, Rabu (11/3/2020).
Foto: Pertemuan Raja Willem Alexander dengan Sri Sultan HB X di Keraton Yogyakarta, Rabu (11/3/2020). (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X melakukan pertemuan tertutup dengan Raja Belanda, Willem Alexander dan Ratu Maxima di Gedhong Jene. Usai pertemuan tersebut, Sultan dan Raja Belanda bertukar cenderamata.

Pantauan detikcom, di Keraton Yogyakarta, Rabu (11/3/2020), Sultan dan Raja Belanda keluar dari Gedhong Jene Pukul 11.12 WIB. Selanjutnya, kedua raja itu saling bertukar cenderamata. Cenderamata dari Sultan kepada Raja Belanda berupa blangkon yang terbuat dari perak.

Usai bertukar cenderamata, Sultan beserta keluarga dan Raja-Ratu Belanda melakukan sesi foto di depan Gedhong Jene. Selanjutnya, mereka menuju ke Bangsal Kencana untuk melihat pertunjukan tari Beksan Lawung Ageng.

Diberitakan sebelumnya, kedatangan Raja dan Ratu Belanda disambut oleh Sultan HB X beserta keluarga. Rombongan Raja Belanda tiba di Keraton pukul 10.50 WIB. Sesampainya di Regol Keben, Raja dan Ratu tersebut langsung disambut oleh anak-anak Sultan, antara lain GKR Mangkubumi, GKR Maduretno, GKR Condrokirono dan GKR Bendara. Tampak pula para mantu Sultan turut menyambut rombongan tersebut.

Simak Video "Raja Belanda ke RI Kucurkan US$ 1 Miliar"

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2