Round-Up

Pos Polisi di Sleman Dirusak, Mahasiswa UGM Disangka Sebagai Pelaku

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 09:04 WIB
Pospol Kentungan, Kecamatan Depok, Sleman, Selasa (10/3/2020).
Foto: Pospol Kentungan, Kecamatan Depok, Sleman, Selasa (10/3/2020). (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Pos Polisi Kentungan, Depok, Sleman, dirusak oleh orang tidak dikenal. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pos polisi itu dirusak dengan cara dilempari batu.

Pantauan detikcom, Selasa (10/3/2020), di lokasi kejadian, kaca Pos Polisi Kentungan pecah, dan tampak ada dua lubang besar. Saat di lokasi, tidak ada lagi pecahan kaca dan batu yang digunakan oleh pelaku perusakan. Tim Inafis Polres Sleman pun telah melakukan olah TKP.

Bukan hanya pos polisi, iklan videotron yang berada di atas pos polisi tak luput dari aksi vandalisme dengan tulisan #gagalkanomnibuslaw. Selain itu, ada satu logo yang merupakan salah satu lambang dari kelompok tertentu.


Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah saat dimintai konfirmasi membenarkan aksi perusakan di Pos Polisi Kentungan. Aksi perusakan itu diketahui Selasa pagi.

"Iya, ada peristiwa salah satu pos kami di Kentungan dirusak seseorang. Saat ini sudah kami amankan dan sedang kami dalami," kata Rizky di Mapolres Sleman, Selasa (10/3).

Rizky belum bisa memberikan keterangan lebih banyak terkait detail kejadian tersebut. Sebab, saat ini pelaku perusakan sedang diamankan dan diperiksa.

"Nanti untuk keterangan lebih lanjut akan kami sampaikan. Cuma, yang pasti, kami membenarkan (kabar) kejadian itu dan sekarang sedang ditangani dan sudah diperiksa Reskrim. Kejadian tadi pagi," jelasnya.


Selanjutnya
Halaman
1 2