Massa GejayanMemanggilLagi Bubarkan Diri, Arus Lalu Lintas Dibuka

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 18:24 WIB
Arus lalu lintas di Pertigaan Gejayan usai aksi GejayanMemanggilLagi, Senin (9/3/2020).
Foto: Arus lalu lintas di Pertigaan Gejayan usai aksi GejayanMemanggilLagi, Senin (9/3/2020). (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Massa aksi #GejayanMemanggilLagi yang menduduki Pertigaan Gejayan mulai membubarkan diri petang ini. Berdasar pantauan detikcom, massa mulai meninggalkan lokasi sekitar pukul 17.25 WIB.

Setelah massa terurai, polisi secara bertahap membuka arus lalu lintas di simpang tiga Gejayan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain itu, massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) memunguti sampah ketika akan meninggalkan lokasi aksi. Tercatat, aksi menolak RUU Omnibus Law itu berlangsung selama hampir lima jam. Selama itu pedagang buah, bengkel dan penjahit tas menutup lapaknya. Selama itu juga polisi menutup akses di simpang tiga Gejayan.

Massa GejayanMemanggilLagi Bubar, Arus Lalu Lintas DibukaAksi GejayanMemanggilLagi di Sleman, Senin (9/3/2020). (Foto: Jauh Hari Wawan S./detikcom)

Arus kendaraan kemudian dialihkan sebelum sampai di simpang tiga Gejayan. Kini, arus kendaraan yang melewati simpang tiga Gejayan sudah berangsur normal.

Selanjutnya
Halaman
1 2