Bawa Kabur Anak Angkat dari Istri Siri, Pria Ini Diciduk Polisi

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 18:22 WIB
Jumpa pers di Mapolres Bantul terkait kasus dugaan bawa kabu anak, Jumat (6/3/2020).
Jumpa pers di Mapolres Bantul terkait kasus dugaan bawa kabu anak, Jumat (6/3/2020). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bantul -

Polisi menangkap Deni Hasan Safari (46), pria warga Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat karena membawa kabur anak angkat dari istri sirinya berinisial SJ, warga Kecamatan Sewon, Bantul. Deni beralasan membawa kabur anak angkat SJ untuk dikenalkan kepada orang tuanya.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Riko Sanjaya menjelaskan, kejadian berawal saat SJ menitipkan anaknya kepada tetangganya pada 29 Februari 2020 pagi. Saat itu SJ akan berangkat kerja.

"Kemudian pelaku datang dengan tujuan untuk memandikan korban (anak angkat SJ). Saat itu saksi (tetangga SJ) tidak curiga karena kenal dengan pelaku," kata Riko saat jumpa pers di Mapolres Bantul, Jumat (6/3/2020).

Setelah dibawa ke rumah kontrakannya di Sewon, Deni kemudian membawa anak angkat SJ yang berusia 5 bulan ini ke rumahnya di Perum Pendowo Asri, Jalan Bantul KM 7.

Kemudian tanggal 3 Maret 2020, pelaku mendatangi SJ di tempat kerjanya. "Kedatangan pelaku untuk meminta izin membawa anak angkat pelapor, tapi tidak diizinkan pelapor," ujarnya.

Tidak mendapatkan izin, Deni nekat membawa anak angkat SJ ke Tasikmalaya, Jawa Barat dengan naik bus pada malam harinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2