Jasad WN Korsel Bunuh Diri karena Merasa Kena Corona Diperiksa, Ini Hasilnya

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 01 Mar 2020 12:36 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Ilustrasi. Foto: Thinkstock
Solo -

Seorang perempuan warga negara (WN) Korea Selatan berinisial JEH (57) nekat bunuh diri karena merasa terpapar Virus Corona di kamar hotel Solo. Jasad JEH telah diperiksa di RSUD dr Moewardi dan dinyatakan negatif Virus Corona.

"Itu ternyata dia mengira terkena Virus Corona. Padahal setelah kami cek di RSUD dr Moewardi (RSDM), hasilnya negatif," ujar Kapolresta Surakarta, Kombes Andy Rifai kepada detikcom, Minggu (1/3/2020).

Andy menjelaskan, peristiwa ini diketahui awalnya oleh petugas hotel yang curiga karena sejak pagi JEH tidak keluar dari kamarnya. Pintu kamar hotel JEH ternyata tidak terkunci. Hingga akhirnya petugas hotel mendapati JEH sudah tewas.

Jenazah kemudian dibawa ke RSDM untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh JEH.

Kasubbag Hukum dan Humas RSDM, Eko Haryati mengatakan jenazah sempat dimasukkan ke ruang isolasi. Hal tersebut dilakukan sesuai prosedur penanganan pasien yang sakit dan memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar Virus Corona.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, korban dipastikan negatif Virus Corona," ujar Eko.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Simak Video "Staf Positif Corona, Chungha Batal Tampil Bareng 88rising di Jakarta"

[Gambas:Video 20detik]



(bai/sip)