Wisudawan Belum Dapat Ijazah, Rektor UIN Yogya: Sudah Selesai Diteken

Pradito Rida Pertana - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 13:42 WIB
Prof Yudian Wahyudi di UIN Yogyakarta
Foto: Prof Yudian Wahyudi di UIN Yogyakarta (Pradito/detikcom)
Sleman -

Wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta mengeluhkan belum menerima ijazah pada 12 Februari 2020 lalu. Rektor UIN Yogyakakarta Prof Yudian Wahyudi mengaku telah selesai menandatangani ijazah tersebut.

"Kan saya sudah tanda tangan (ijazah yang sempat tertunda), sudah selesai," kata Yudian saat ditemui wartawan di Kampus UIN Sunan Kalijaga, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Sabtu (29/2/2020).

Yudian yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini menegaskan ijazah yang mengalami penundaan telah diberikan kepada para wisudawan. Yudian menyebut penundaan itu karena ia mempersiapkan peralihan dari Rektor menjadi Kepala BPIP.

"Jadi sudah tidak ada masalah, itu (tertundanya keluar ijazah) hanya terlambat sedikit saja," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta mengeluhkan belum menerima ijazah dari kampusnya. Pihak UIN Yogya beralasan ijazah belum ditandatangani Rektor Yudian Wahyudi yang keburu dilantik sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Hingga saat ini belum diberi ijazah. Padahal sudah wisuda dari 12 Februari 2020. Harusnya ketika wisuda ijazah juga dibagikan," kata salah seorang wisudawan, Haydar Nabris (23) kepada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (20/2).

Menurut Haydar, banyak wisudawan yang menanti kepastian waktu pembagian ijazah. Pihak kampus disebutnya juga belum bisa memberikan kepastian tersebut.

"Pihak kampus belum bisa ngasih keterangan lebih lanjut. Setiap ditanya hanya dijawab 'tunggu saja'," ungkapnya.

Simak juga video Jokowi Lantik Rektor UIN Sunan Kalijaga Jadi Kepala BPIP:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2