Penampakan Tower Emergency SUTT PLN di Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 12:23 WIB
Penampakan tower emergency di Rembang, Jumat (28/2/2020).
Foto: Penampakan tower emergency di Rembang, Jumat (28/2/2020). (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

PLN telah memasang tower emergency untuk menggantikan tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) PLN yang roboh pada Selasa (25/2) malam. Tower tersebut berlokasi dekat dengan tower lama yang roboh di Desa Kabongan Kidul Kecamatan kota Rembang.

Pantauan detikcom, tower telah berdiri sejak kemarin sore. Sejumlah petugas sudah mulai turun dari tower emergency tersebut pagi tadi, Jumat (28/2/2020).

Ketinggian tower emergency ini sama dengan tower SUTT pada umumnya. Hanya saja, bentuk tower emergency ini berupa tiang lurus yang dipancang sejumlah kawat dari berbagai penjuru.

"Tower emergency di sekitar situ juga. Kita sedang koordinasi. Mungkin sampai dengan sebulan (tower emergency digunakan)," kata General Manager PLN UID Jateng DIY, Feby Joko Priharto kepada detikcom kemarin.

Sementara tower SUTT PLN yang roboh dan menimpa salah satu rumah warga setempat saat ini belum dievakuasi. Puluhan petugas tampak beraktivitas di tower yang roboh itu siang ini.

Manajer ULP PLN Rembang, Arif Setiawan sebelumnya menyebut pasokan listrik di seluruh wilayah terdampak gangguan akibat tower SUTT telahh normal. Jika masih ada wilayah yang mengalami mati listrik, ia menyebut kondisi itu sebagai gangguan lokal.

"Untuk saat ini 100 persen sudah nyala kembali. Jika masih ada lokasi-lokasi padam, itu dikarenakan gangguan lokal," ujar Arif.

Simak Video "Naik Perahu, Bos PLN Inspeksi Listrik Daerah Banjir Jakarta"

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)