Daftar Lokasi di Rembang-Pati-Blora yang Masih Mati Listrik Sejak Kemarin

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 16:56 WIB
Tower SUTT PLN roboh di Rembang, Kamis (27/2/2020).
Tower SUTT PLN roboh di Rembang, Kamis (27/2/2020). (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Tower saluran udara tegangan tinggi (SUTT) PLN di Rembang roboh. Berikut ini lokasi di Kabupaten Rembang, Pati dan Blora yang listriknya mati sejak Selasa (25/2) hingga saat ini.

Senior Manager General Affairs PLN Distribusi Jateng-DIY Elly Oktaviani Ciptati dalam keterangannya kepada wartawan menjelaskan setidaknya ada 19 titik yang sempat terdampak hingga hari ini.

Di Kabupaten Rembang sebanyak 10 kecamatan, di Kabupaten Blora 8 kecamatan, sedangkan Kabupaten Pati ada 1 kecamatan.

"Adapun wilayah yang listriknya masih padam akibat robohnya tower nomor 67 di Kabupaten Rembang adalah Kecamatan Gunem, Sale, Sedan, Rembang (sebagian), Sumber (sebagian), Lasem (sebagian), Pamotan (sebagian), Kragan (sebagian), Sarang (sebagian), dan Sluke (sebagian). Kabupaten Blora di Kecamatan Kradenan, Tunjungan, Randublatung (sebagian), Kedungtuban (sebagian), Cepu (sebagian), Banjarrejo (sebagian), Blora (sebagian), dan Jepon (sebagian). Kabupaten Pati hanya Kecamatan Jaken," papar Elly dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (27/2/2020).

Elly mengungkap PLN mengerahkan 100 pekerja untuk menangani perbaikan tower SUTT PLN yang roboh di Desa Kabongan Kidul, Kecamatan Kota Rembang.

"PLN mengerahkan sebanyak 100 personel yang bekerja nonstop 24 jam untuk mempercepat proses pemulihan," jelasnya.

Tonton juga Tower Sutet Roboh Timpa Rumah di Rembang, Listrik di 3 Daerah Padam :

Selanjutnya
Halaman
1 2