Hindari Pemotor, Bus PO Sugeng Rahayu Hantam Jembatan di Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 08:58 WIB
Bus PO Sugeng Rahayu tabrak jembatan di Klaten, 27/2/2020
Bus PO Sugeng Rahayu tabrak jembatan di Klaten. (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Berusaha menghindar sepeda motor yang menyeberang jalan, bus PO Sugeng Rahayu nomor polisi W 9683 UZ menghantam jembatan di jalan Yogya-Solo, Desa Tegalgondo, Wonosari, Klaten.

"Kami menghindari sepeda dari arah barat yang mau menyeberang. Banting kanan kena jembatan," ungkap Hendrik, kondektur bus, kepada detikcom di lokasi, Kamis (27/2/2020) pagi.

Menurut Hendrik, kejadian sekitar pukul 06.00 WIB bus yang dikemudian Aris, warga Kayen, Jombang tersebut melaju dari arah Klaten menuju Solo. Di simpang tiga Tegalgondo dari barat muncul sepeda motor menyeberang. "Bus menghindari agar motor tak tertabrak malah menabrak jembatan," lanjut Hendrik.



Pengendara sepeda motor, imbuh Hendrik, tidak luka serius dan sepeda motor hanya pecah lampu belakang. Sedngkan kernet bus, Feri, mengalami patah kaki dan langsung dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah, Klaten.

Sofyan, warga Desa Tegalgondo mengatakan sepeda motor sekitar pukul 06.00 WIB dari barat. " Bus menghindari motor tapi kena motor belakang kelihatannya. Tapi tidak apa -apa orangnya," jelas Sofyan.

Pantauan detikcom di lokasi, bus ringsek bagian depan kiri. Tembok pembatas jembatan masuk ke bodi bus dan sepeda motor nomor polisi AD 4296 DEC rusak ringan.


Akibat kecelakaan arus lalu lintas dari arah Klaten ke Solo merayap. Polisi mengatur arus di simpang tiga agar tak macet saat jam sibuk pukul 07.00 WIB.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Klaten, Iptu Panut Haryono mengatakan anggota sudah diterjunkan ke lokasi.

Simak Video "Ringsek Parah! 2 Bus Tabrakan di Peru, 14 Orang Tewas"

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)