Hujan Angin di Klaten Tumbangkan Pepohonan dan Bikin Rumah Rusak

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 19:49 WIB
Tim relawan, BPBD, TNI Polri dan warga membersihkan pohon tumbang di Jalan Delanggu-Juwiring, Rabu (26/2/2020)
Foto: Tim relawan, BPBD, TNI Polri dan warga membersihkan pohon tumbang di Jalan Delanggu-Juwiring (Achmad Syauqi detikcom)
Klaten -

Hujan disertai angin kencang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Klaten. Beberapa pohon tumbang hingga bangunan rumah maupun warung rusak.

Warga Juwiring, Setyo mengatakan hujan lebat turun sekitar pukul 15.00 WIB. Kala itu, Setyo mengaku tengah melintas di Jalan Delanggu-Juwiring dan angin bertiup dari selatan.

"Angin tidak berputar tapi bertiup kuat dari selatan arahnya. Beberapa pohon ambruk di jalan arah ke Kecamatan Juwiring," kata Setyo kepada detikcom, Rabu (26/2/2020).

Setyo menuturkan ada sejumlah pohon yang tumbang di jalan. Dia juga melihat di dekat simpang empat Sigayor, Delanggu ada warung yang tertimpa pohon tumbang.

"Warung di tepi jalan tertimpa, tapi tidak ada korban sebab sepi saat kejadian," lanjut Setyo.

Setelah hujan reda warga bersama TNI-Polri, BPBD, relawan gotong royong membersihkan pohon tumbang. Beruntung proses evakuasi pohon tumbang selesai ketika hujan kembali turun pada pukul 17.30 WIB.

Kabid Logistik BPBD Pemkab Klaten Sri Yuwana Haris Yulianto mengatakan hujan deras dan angin kencang terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Beberapa pohon tumbang menutup akses jalan, dan menimpa rumah.

"Di perempatan Sigayor, Delanggu beberapa pohon tumbang menutup akses jalan. Di Dusun Purbayan 02/06, Desa Telobong, Kecamatan Delanggu pohon talok (kersen) berdiameter 30 cm tumbang dan menutup akses jalan Delanggu-Juwiring," jelas Haris.

Tonton juga Blitar Diterjang Hujan Angin, Puluhan Pohon Tumbang :

Selanjutnya
Halaman
1 2