Kerangka Berserakan Pemalang Diduga Wanita yang Tinggal di Pinggir Hutan

Robby Bernardi - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 11:59 WIB
Temuan kerangka manusia di Hutan Pinus Wisnu, Pemalang
Temuan kerangka manusia di hutan pinus Wisnu, Pemalang. (Foto: dok. Polsek Watukumpul)
Pemalang -

Warga menemukan kerangka manusia dalam kondisi mengenaskan di dalam hutan pinus Petak 17 RPH di Desa Wisnu, Watukumpul, Pemalang. Polisi menduga kerangka yang ditemukan dalam kondisi berserakan itu adalah seorang perempuan yang selama ini tinggal sendirian di pinggir hutan.

Kasat Reskrim Polres Pemalang AKP Suhadi mengatakan pihaknya bersama tim Inafis telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).


Dari olah TKP ditemukan kesimpulan bahwa temuan itu adalah kerangka perempuan yang selama ini tinggal di sebuah gubuk di pinggir hutan tersebut.

"Dari hasil keterangan beberapa saksi, dipastikan tulang tersebut adalah wanita yang menetap di gubuk di pinggir hutan," kata Suhadi, Rabu (26/2/2020).

Warga setempat, kata Suhardi, mengatakan tidak tahu asal muasal perempuan tersebut. Warga hanya menyebut perempuan tersebut dalam kondisi tidak waras dan sering turun ke desa untuk minta makan.

"Umurnya sekitar 55 tahun. Biasanya dia turun ke permukiman warga untuk minta makanan kepada warga," katanya.


Namun, masih menurut Suhadi, sudah lama wanita yang dianggap warga sebagai orang gila ini tidak muncul ke permukiman untuk minta makan.

"Sejak sebulan lalu sudah tidak muncul lagi. Keterangan dari saksi warga. Dimungkinkan jasad itu dia," kata Suhadi.

(mbr/sip)