Tower PLN Roboh, Listrik di Rembang dan Blora Baru Normal Besok Malam

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 11:36 WIB
Tower SUTT PLN roboh menimpa rumah warga di Rembang, Selasa (26/2/2020).
Tower SUTT PLN roboh menimpa rumah warga di Rembang, Selasa (26/2/2020). (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Robohnya tower saluran udara tegangan tinggi (SUTT) PLN di Desa Kabongan Kidul, Kecamatan Kota Rembang, mengakibatkan gangguan listrik di Kabupaten Rembang, Pati, dan Blora. PLN menyebut listrik di Pati sudah normal, sedangkan di Rembang dan Blora baru akan normal besok malam.

"Targetnya mungkin Kamis malam baru bisa normal secara total. Kami upayakan bisa normal lagi. Kamis pagi kami mulai pasang tower baru, sehingga setidaknya Kamis malam baru bisa proses distribusi normal," jelas Manajer ULP PLN Rembang Arif Setiawan kepada detikcom, Rabu (26/2/2020).

Ia menyebut insiden robohnya tower SUTT PLN mengakibatkan distribusi listrik di tiga Kabupaten, yakni Rembang, Pati, dan Blora, sempat padam. Namun ia menyebut saat ini sebagian kecil di antaranya sudah kembali normal.

"Saat ini wilayah Pati sudah mulai normal. Untuk Rembang dan Blora masih mengalami gangguan. Baru 30 persen yang menyala. Kami mengandalkan pasokan listrik dari wilayah Jawa Timur, tentunya dengan kapasitas yang terbatas sehingga tidak bisa meng-cover semua," paparnya.

Simak video Jakarta Banjir, PLN Padamkan Listrik di Sejumlah Titik:

Selanjutnya
Halaman
1 2