Begini Kondisi Rumah yang Rusak Parah Ditimpa Tower PLN Roboh di Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 11:06 WIB
Tower SUTT PLN roboh menimpa rumah warga di Rembang, Selasa (26/2/2020).
Tower SUTT PLN roboh menimpa rumah warga di Rembang, Selasa (26/2/2020). (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Satu unit rumah tertimpa tower saluran udara tegangan tinggi (SUTT) PLN yang roboh di Desa Kabongan Kidul, Kecamatan kota Rembang. Rumah milik Lilik Julianto itu rusak parah.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Rabu (26/2/2020), rumah tersebut rusak parah pada bagian ruangan kamar dan ruang tamu. Atap dan tembok ambrol hingga reruntuhannya menimpa ruangan di bawahnya.

Kondisi rumah kini tak bisa dihuni karena kondisinya rusak parah. Bagian tembok ambrol, puing-puing bangunan berupa genting dan batu bata tembok menghancurkan sejumlah perabotan di dalam rumah.

"Rumahnya ya hancur itu, sepertinya itu ruangan kamar dan ruang tamu yang rusak parah. Pak Lilik nggak di sini, sepertinya di rumah sakit. Kejadian sekitar jam 23.30 WIB, terdengar suara keras," kata Sri Jumiati, warga yang rumahnya tepat di depan rumah korban.

Begini Kondisi Rumah yang Rusak Ditimpa Tower PLN Roboh di RembangTower SUTT PLN roboh menimpa rumah warga di Rembang, Selasa (26/2/2020). (Arif Syaefudin/detikcom)

Manajer ULP PLN Rembang Arif Setyawan menyebut, selain rumah Lilik yang rusak parah, ada satu rumah warga lain yang rusak ringan akibat robohnya tower SUTT.

Tonton juga video Jakarta Banjir, PLN Padamkan Listrik di Sejumlah Titik:

Selanjutnya
Halaman
1 2