Round-Up

Tiket PDIP di Pilkada Sragen: Drama Pasangan yang Tak Diharapkan

Andika Tarmy - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 10:51 WIB
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto: Andika Tarmy/detikcom
Sragen -

Rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada Sragen telah jatuh pada Bupati Sragen petahana Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Kader PKB, Suroto. Yuni buka-bukaan merasa kaget karena yang jadi pasangannya bukan orang yang diharapkannya.

"Saya di DPD diwawancarai oleh Pak Bambang Kribo (Bambang Kusriyanto, Sekretaris DPD PDIP Jateng). Saya ditanya bagaimana wakilnya? Saya jawab dengan tegas, saya pilih Mas Dedy, karena salah satu yang mendaftar lewat PDIP di DPC kemarin juga Mas Dedy daftar," ujar Yuni kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (20/2/2020).

"Kaget. Tapi inilah realitas yang harus saya hadapi," kata Yuni.

Yuni menyebut memilih Dedy karena berbagai pertimbangan. Di antaranya menurut Yuni, chemistry-nya dengan Dedy sudah terjalin dengan baik. Ini dibuktikan saat memasuki tahun keempat kepemimpinan Yuni-Dedy, kata Yuni, keduanya jauh dari isu perselisihan.

"Saat itu beliau (Bambang Kusriyanto) mengatakan, usulan kami terima, Mbak. Tapi semuanya tentu harus diperhitungkan dari berbagai sudut pandang. Jadi nanti apa pun keputusan dari partai, tegak lurus harus diterima. Saya sampaikan siap," beber Yuni.

Menanggapi Yuni, PKB Sragen mengaku maklum dan bisa mengerti. Bahkan, Ketua DPC PKB Sragen Mukafi Fadli menyatakan ikut berempati untuk Yuni.

"Mas Dedy juga kawan kita tapi inilah kontestasi politik, memang kami pun di PKB juga lumayan terkejut. Tapi kita juga berbangga hati kalau PKB dipilih menjadi koalisi utama, dalam hal ini diberi ruang untuk menjadi cawabup," kata Mukafi saat dihubungi detikcom, kemarin.

Simak Video "Resmi! Ini Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP di Pilkada 2020"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3