Round-Up

Berani Balapan di Underpass Bandara, Ditilang Akhirnya Minta Maaf Juga

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 09:34 WIB
Konferensi pers balapan mobil di Underpass Bandara Kulon Progo Yogyakarta
Dua mobil yang digunakan untuk balapan di Underpass Bandara Kulon Progo. (Foto: Jauh Hari/detikcom)
Kulon Progo -

Polisi akhirnya memanggil pelanggar lalu lintas yang terlibat dalam video viral balapan mobil di underpass terpanjang di Indonesia yang terletak di bawah areal Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulon Progo.

Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono menjelaskan berdasarkan hasil penyelidikan, pihaknya berhasil mengantungi identitas pelanggar. Polisi akhirnya memanggil tiga orang pelanggar lalu lintas untuk datang ke Polres Kulon Progo guna memberikan klarifikasi.

"Berdasar CCTV kami lakukan identifikasi nomor kendaraan. Hasilnya didapatkan identitas pelanggar dan mereka kami panggil ke Polres Kulon Progo untuk melakukan klarifikasi," kata Tartono di Mapolres Kulon Progo, Rabu (19/2).


Dalam video berdurasi 30 detik itu, nampak dua sedan warna putih beradu kecepatan dengan knalpot menggelegar. "Benar, video itu diambil di underpass YIA pada Minggu (16/2) sekitar 00.30 WIB," ucap Tartono.

Ada tiga orang pelanggar yang dipanggil pihak kepolisian. Mereka yakni Kelik Dian Jurianto alias Boy (50) warga Magelang, Budi Haryanto (27) warga Bantul dan Ahlun Naja (25) warga Sumatera Selatan.

"Kelik alias Boy ini pengemudi Honda Civic AA 7087 QK, Budi ini pengemudi Civic AB 1409 TI sedangkan Ahlun berperan sebagai perekam video," bebernya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3