Round-Up

Perjalanan Kasus Viral Balapan Ala Fast and Furious di Underpass YIA

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 20:45 WIB
Konferensi pers balapan mobil di Underpass Bandara Kulon Progo Yogyakarta
Konferensi pers kasus balapan di Underpass Yogyakarta International Airport (YIA). Foto: Jauh Hari/detikcom

"Kami minta agar hati-hati dalam kegiatan pengambilan video yang sifatnya menggunakan fasilitas umum. Penggunaan fasilitas itu harus izin terlebih dahulu dan mendapatkan back up dari pihak kepolisian," jelasnya.

Sementara itu, Kelik Dian Jurianto alias Boy (50) warga Magelang yang merupakan salah seorang pengendara mobil dalam video viral balapan mobil di underpass Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulon Progo kini meminta maaf. Dia mengaku apa yang dilakukan bersama rekannya itu hanya spontanitas.

"Saya minta maaf kepada Kepolisian, Polres Kulon Progo yang mana kita tidak meminta izin jika membuat video. Yang kita lakukan secara mendadak dan spontan. Kami tidak bermaksud balap liar seperti yang di media (sosial)," ujar Kelik saat rilis kasus di Mapolres Kulon Progo, Rabu (19/2/2020).

Dia mengakui telah membuat video itu bersama dua orang rekannya. Dia pun mewakili rekannya juga untuk minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami membuat video cuma bertiga. Saya, Budi dam Ahlun dari FD Squad Indonesia wilayah Yogya khususnya meminta maaf juga untuk masyarakat Indonesia juga masyarakat Kulon Progo bila mana video kami mengganggu dalam masalah ini," ujarnya.

Di hadapan para polisi, dia pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Untuk itu kami meminta maaf sebesar-besaranya tidak akan mengulangi lagi peristiwa yang sudah kami buat dalam konten video seperti kemarin," ucapnya.

Halaman

(sip/sip)