Round-Up

Perjalanan Kasus Viral Balapan Ala Fast and Furious di Underpass YIA

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 20:45 WIB
Konferensi pers balapan mobil di Underpass Bandara Kulon Progo Yogyakarta
Konferensi pers kasus balapan di Underpass Yogyakarta International Airport (YIA). Foto: Jauh Hari/detikcom
Kulon Progo -

Video balapan mobil di underpass Internasional Yogyakarta Airport (YIA) Kulon Progo. Polisi telah turun tangan dan berikut ini perjalanan kasusnya.

Video ini diunggah di akun Twitter @JogjaUpdate pada Selasa (18/2) dan langsung dibanjiri komentar dari netizen. Dalam video berdurasi 30 detik itu, nampak dua sedan warna putih beradu kecepatan dengan knalpot menggelegar. Video ini pun banyak mendapat respons dan di-repost oleh netizen.

Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono mengatakan video itu diambil pada Minggu (16/2) malam sekitar pukul 00.30 WIB. Lokasinya berada di underpass YIA.

"Benar, video itu diambil di underpass YIA pada Minggu (16/2) sekitar 00.30 WIB," ujar Tartono dalam konferensi pers di Mapolres Kulon Progo, Rabu (19/2/2020).

Polisi, kata Tartono, kemudian mencari identitas pembuat video dan pengemudi sedan bermodal rekaman CCTV yang ada di underpass tersebut. Hasilnya tiga orang dipanggil ke Mapolres Kulon Progo tadi siang untuk memberikan klarifikasi.

"Berdasar CCTV kami lakukan identifikasi nomor kendaraan. Hasilnya didapatkan identitas pelanggar dan mereka kami panggil ke Polres Kulon Progo untuk melakukan klarifikasi," jelasnya.

Tiga pelanggar yang dipanggil pihak kepolisian yakni Kelik Dian Jurianto alias Boy (50) warga Magelang, Budi Haryanto (27) warga Bantul dan Ahlun Naja (25) warga Sumatera Selatan.

"Kelik alias Boy ini pengemudi Honda Civic AA 7087 QK, Budi ini pengemudi Civic AB 1409 TI sedangkan Ahlun berperan sebagai perekam video," bebernya.

Tartono pun menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Awalnya pelanggar membuat video dari sisi timur ke arah barat. Mereka berhenti di pemberhentian darurat underpass YIA.

Simak Video "Pemobil yang Balapan Bak Fast and Furious di Underpass YIA Minta Maaf"

Selanjutnya
Halaman
1 2 3