Truk Berpelat Merah yang Dihadang Pemobil Santuy di Klaten Terlacak!

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 11:33 WIB
Tangkapan layar video viral Mobil Santuy Hadang Truk di Klaten, Selasa (18/2/2020).
(Foto: Tangkapan layar video viral Mobil Santuy Hadang Truk di Klaten.)
Klaten -

Video mobil yang dengan santai alias santuy menghadang truk yang melanggar jalur satu arah di Klaten viral di media sosial. Polisi telah mengantongi identitas truk berpelat merah tersebut.

"Truk ternyata milik Dinas PU," ujar Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman pada detikcom, Rabu (19/2/2020).

Bobby mengungkap, pelat nomor truk tersebut terekam di video yang viral sejak beberapa hari yang lalu itu. Truk yang berpelat merah itu juga telah diungkap oleh sopir mobil santuy berinisial R yang menghadang truk tersebut.

"Kalau pelat nomer masih bisa dilihat di video. Truk tersebut berpelat merah," ujar R saat dihubungi detikcom, kemarin.


R mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/2), tepatnya di Jl Mayor Sunaryo, sebelah timur SPBU Jonggrangan, Klaten. R mengatakan peristiwa itu terekam dashcam mobilnya saat melintas dari arah barat hendak belok ke selatan.

"Iya itu rekaman saya sendiri, kejadian Minggu pagi. Sesuai dengan jam yang ada di video tapi video yang diunggah saya percepat untuk menghemat durasi," jelasnya.


R menuturkan posisi truk yang melaju dari arah selatan itu berbahaya sebab tidak terlihat jika ada kendaraan yang berbelok dari barat, seperti dirinya. R melanjutkan, di jalur tersebut sebenarnya sudah ada rambu pemberitahuan satu arah dari arah selatan. R mengaku juga sempat mengingatkan sopir truk itu salah arah.

"Saya sempat ingatkan ke sopir bahwa beliau salah tapi setelah saya lewat, truknya tetap bablas ke arah utara (ke arah yang salah)," kata R.

(sip/mbr)