8 Pasang Balon Pilkada Jateng Dipanggil DPP PDIP, Dapat Rekomendasi?

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 17:30 WIB
Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto, Senin (17/2/2020).
Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto, Senin (17/2/2020). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Rekomendasi bakal calon kepala daerah jagoan PDIP bakal diumumkan mulai pekan ini. Saat ini ada delapan pasang bakal calon kepala daerah di Jawa Tengah sudah dipanggil DPP PDIP.

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan delapan pasangan tersebut dipanggil DPP PDIP, Minggu (16/2). Jika hari Rabu (19/2) lusa dipanggil DPP lagi, maka bisa dipastikan mereka mengantongi rekomendasi untuk maju Pilkada 2020.

"Yang diundang kemarin delapan pasang. Terakhir hari Rabu mereka diundang, memastikan. Kemarin cuma wawancara dulu, tidak semua yang daftar diundang," kata Bambang kepada wartawan di Hotel Kesambi Hijau, Semarang, Senin (17/2/2020).

Delapan pasangan bakal calon tersebut yaitu dari Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu (Kota Semarang), Joko Sutopo-Sriyono (Kabupaten Wonogiri), Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Kabupaten Sragen), Agus Sukoco-Eko Priyono (Kabupaten Pemalang).

Kemudian Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Kabupaten Grobogan), Sri Mulyani-Aris Prabowo (Kabupaten Klaten), Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan (Kabupaten Boyolali), dan Esti'anah-Joko Sutanto (Kabupaten Demak).

"Yang diundang itu dari penyaringan DPP dari hasil survei, incumbent, indikatornya banyak," jelas Bambang.

Bambang tidak membantah ketika ditanya delapan pasangan itu merupakan orang-orang yang berpeluang besar mendapatkan rekomendasi dari DPP. Bambang menjelaskan jika 21 daerah Pilkada 2020 di Jateng sudah turun rekomendasinya, maka pada 23 Maret 2020 akan digelar penyerahan rekomendasi di kantor DPD PDIP Jateng, Semarang.

"Tanggal 23 Maret, sudah semua, kami adakan acara di Panti Marhaen penyerahan rekom," katanya.

(rih/ams)